Selasa, 04 Desember 2012

Pembinaan SDM YDIDD

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia YDIDD kami mengadakan pembinaan internal secara sistematis. Program ini wajib diikuti dengan baik oleh para guru, staf administrasi sampai karyawan unit usaha milik yayasan. Semua dalam rangka meningkatkan profesionalisme SDM YDIDD, harapan kami mereka kedepan semakin mampu berkarya dan bermanfaat bagi umat. Berikut ini programnya:

Kajian Rutin
1. Kajian Rutin setiap pekan
a. Kajian Aqidah dan Akhlak setiap hari Jum'at malam Sabtu ba'da Isya, selain wajib bagi semua karyawan kami yag berjumlah 47 orang kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar
b. Kajian Kewanitaan setiap sabtu pukul 10.00, kegiatan ini wajib diikuti oleh semua karyawan muslimah yang bekerja di YDIDD
Kedua kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi kepribadian khususnya pemahaman dan pengamalan syariat Islam

Pelatihan Da'i YDIDD



2. Pelatihan Da'i YDIDD
Pelatihan dasar bagi para calon da'i YDIDD baik putra maupun putri selama 2 tahun. KBM dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Ahad. Tujuannya adalah menyiapkan bekal bagi mereka sebelum terjun berdakwah ke masyarakat, sehingga mampu menjadi teladan yang benar dan mampu membawa perubahan bagi pengamalan syariat Islam dalam masyarakat.


Training SDM YDIDD
3. Peningkatan Profesionalisme Guru YDIDD
Setiap semester minimal kami mengadakan 1 kali training atau workshop khusus bagi semua pendidik baik dari tingkat PAUD maupun SD Unggulan Daar El Dzikir. kami mengundang beberapa praktisi pendidikan yang berpengalaman dan beberapa guru berprestasi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme guru kami, harapan kami kegiatan seperti ini juga bisa menjaga motivasi guru agar tetap terus belajar memberdayakan diri.


4. Online Group Training
Kesibukan masing-masing karyawan tidak menghalangi kami tetap belajar secara berjama'ah. Kami membuat beberapa grup SDM sesuai bidang dan kompetensinya, kami memanfaatkan kemudahan media internet untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan diskusi kelompok dengan tetap dipantau oleh pimpinan yayasan agar kegiatan ini berjalan sistemmatis sesuai tujuan, yaitu meningkatkan profesionalisme dan produktifitas karyawan dengan cara yang mudah, efektif, menyenangkan, hemat biaya dan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar